Lipoma dan Pengobatannya



Lipoma adalah tumor jinak yang terbentuk dari sel-sel lemak. Lipoma umumnya terasa lunak dan dapat bergeser di bawah kulit ketika disentuh. Biasanya, lipoma tidak menyakitkan, kecuali jika mereka tumbuh di dekat saraf atau memiliki suplai darah. Walaupun merupakan tumor, lipoma biasanya tidak bersifat kanker dan tidak bersifat ganas.

Penyebab Lipoma

Penyebab pasti dari lipoma belum diketahui secara pasti. Ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko seseorang untuk mengembangkan lipoma, di antaranya adalah:

1. Genetik
   - Orang dengan riwayat keluarga lipoma memiliki risiko lebih tinggi mengembangkan lipoma.

2. Usia
   - Lipoma lebih umum terjadi pada orang dewasa berusia 40-60 tahun, walaupun dapat terjadi pada usia berapa saja.
 
3. Kondisi Kesehatan Tertentu
   - Beberapa kondisi, seperti sindrom Gardner, dapat meningkatkan risiko lipoma.

4. Cedera
   - Ada beberapa kasus di mana lipoma berkembang setelah cedera, tetapi hubungan antara cedera dan lipoma masih belum jelas.

Pengobatan Lipoma

Meskipun lipoma umumnya tidak berbahaya, beberapa orang memilih untuk menghapus lipoma yang mengalami pertumbuhan cepat, mengakibatkan ketidaknyamanan atau rasa sakit, atau terlihat mengganggu. Penghapusan biasanya dilakukan melalui pembedahan, liposuction, atau prosedur lainnya, tergantung pada lokasi dan ukuran lipoma.

Orang yang mencurigai bahwa mereka memiliki lipoma harus berkonsultasi dengan dokter atau profesional kesehatan lainnya untuk mendapatkan diagnosis yang tepat dan untuk membahas opsi pengobatan yang sesuai jika diperlukan.

Bagaimana QJI Propolis dapat membantu mengobati Lipoma

1. Sifat Antiinflamasi:
Dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh dan mendukung kesehatan jaringan.

2. Sifat Antibakteri dan Antijamur:
Dapat membantu dalam melawan infeksi dan mendukung sistem imun.

3. Sifat Antioksidan:
Dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oleh radikal bebas.

Penyanyi Firman Siagian juga mengalami benjolan di leher yang telah menemaninya selama 3 tahun. Yang awalnya kecil, makin lama makin besar. Ia bahkan sempat periksa ke Dokter dan dianjurkan untuk operasi. Karena takut dioperasi, akhirnya Bro Firman memutuskan untuk pulang. 
Beberapa waktu kemudian ada kawannya yang datang dan menyarankan untuk mencoba QJI Propolis. Sempat skeptis awalnya, namun penjelasannya masuk akal dan memang sudah ribuan orang membuktikannya. Dan  ternyata hanya dalam waktu 1 bulan saja, benjolan di lehernya bener bener hilang tanpa bekas. 

Ini bukan endors. Yuk tonton video lengkapnya DISINI

INFO LEBIH LANJUT, WA SELLY




Tidak ada komentar:

Posting Komentar